Sabtu, 28 Januari 2012

The Choosed K


11 tahun yang lalu. Saat saya masih lucu dan imut (sekarang juga masih deng =))) serta masih polos-polosnya. Saat itu ada anime baru yang ditanyangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta yakni Digimon Adventure. Entah mengapa saya begitu menyukainya.

Kata seorang pakar psikologi masa-masa SD adalah masa dimana manusia sudah mulai membuat kelompok-kelompok kecil dalam pertemanan atau istilah gaulnya mah geng. Dan sayapun membuat kelompok tersebut.

Alkisah saya pada saat itu sudah memiliki ketertarikan pada lawan jenis (waktu itu saya kelas 6 SD). Saya juga memiliki teman baik kala itu. Namanya Fani, dia murid baru di SD saya. Dia masuk kelas 4 SD. Dia memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik untuk usianya. Sayapun dekat dengan dia pada akhirnya.

Awalnya hanya cerita-cerita mengenai orang yang disukai sama si Fani. Entah bagaimana terbesit lah untuk membuat suatu kelompok yang namanya sama dengan yang ada di anime Digimon Adventure. Yup, namanya adalah anak terpilih. Akan tetapi saya mungkin ingin keren-kerenan maka saya tanya apa bahasa inggris dari anak terpelih sama si Fani ini. Waktu itu dia bilang 'The Choised Kids' (belakangan saya tahu harusnya The Chosen Kids).

Kelompok The Choised Kids ini pada awalnya hanya berkembang di kelas VI B saja. Anggota awalnya adalah saya dan Fani tentunya dan saya mengukuhkan diri sebagai ketuanya (whahahahahaha). Lalu saya merekrut anggota lain sampai jumlahnya ada 8 orang. Ok, awalnya The Choised Kids ini beranggotakan Saya, Fani kemudian ada Bima, Ariyasa, Randy, Rara, dan wira.

Lalu pada suatu ketika kami yang nilainya cukup bagus saat pra-EBTA I dipindahkan ke kelas VI A. Waktu itu hanya wira yang tidak sama-sama masuk ke VI A. Lalu sayapun merekrut anggota terakhir (ceritanya kan biar sama kaya anak-anak terpilihnya Digimon Adventure ada 8 orang) yakni Gisthi.

Lalu pada suatu hari, dengan alasan saya katanya ngasih tau orang yang dia suka tentang kesukaannya dia keluar dari The Choised Kids dan membuat geng baru yang namanya Tim Look. Tim Look ini anggotanya semua cewe. Alhasil anggota saya kembali berkurang jadi 7 orang.

Kemudian lalu lalang keluar masuk anggotapun terjadi di The Choosed K. Ariyasa dan Bima keluar dan membentuk geng namanya Amoeba yang artinya anak muda bandung yang anggotanya ada 4 orang-dua yang lainnya adalah madun dan fajar. Masuklah Bulbul dan Andira ke The Choised Kids setelahnya.

Di akhir-akhir kelas VI bertambah lagi anggota The Choised Kids dua orang yakni Dedi dan Ei. Sebelumnya kami menanam sebuah Time Capsule di taman SD kami tapi ga pake Capsule atau semacamnya, yang dipake adalah batok buah yang terbuka karena isinya cuma tulisan ga penting. Pernah juga bikin perjanjian yang aneh yang namanya Perjanjian Bu Rara. Sebelum kelulusan anggota kami bertambah lagi dengan masuknya Boy ke dalam The Choised Kids.

Singkat cerita kamipun lulus dan menuju SMP masing-masing. Saya yang berperan sebagai ketua akhirnya mengakomodir sejumlah reunian antar The Choised Kids. Akan tetapi banyak yang sulit dihubungi dan ga semua orang pada datang. Yang paling banyak datang setiap kali dihubungi adalah Bulbul, Andira dan Randy. Biasanya dulu kami berkumpul saat lebaran di rumah saya, ulang tahun masing-masing, dan saat liburan sekolah serta saat Bulan Ramadhan untuk mengadakan buka bersama. Saat buka bersama itu ga cuma anak-anak The Choised Kids yang diajak. Biasanya saya juga kerap mengajak anak Amoeba dan Tim Look. Karena saya merasa cukup dekat dengan mereka.

Pada suatu saat, tepatnya saat final Piala Dunia antara France vs Italia (lupa Piala Dunia tahun berapa :P). Saya dan ketiga teman saya yang biasa datang kalo diajak maen nontong bareng di rumah saya. Di sana tercetus nama baru untuk geng kami (secara udah tua, masa masih pake kids juga). Nama geng kami berubah menjadi The Choosed K. Terdengar lebih keren untuk kami yang sudah beranjak dewasa.

Semakin sering maen bareng, sekarang-sekarang party kami bertambah. Biasanya, yang suka ikut maen ada Saya, Bulbul, Andira, Randy, Rara, Muthia, Gisthi, Wira, Fani, dan Boy. Dan seperti biasa saya adalah koordinator dari party ini. Cuma namanya mah belum ada. Mungkin The Choosed K and Friends cukup lucu juga ya :D. Yah mungkin bisa kami diskusikan lagi nanti.

Yah mungkin sekian cerita tentang geng saya dari SD mpe sekarang. Mungkin banyak rekan-rekan juga yang punya geng. Terus jaga silaturahim kalian ya. Bagusnya mah jangan cuma sama yang se-geng doang. Tapi lumayan lah daripada ga sama sekali. :)

Keep posting all blogger arround the world. :)

See ya. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar